Latest News

Tuesday, March 12, 2013

Cakra Khan - "Harus Terpisah"

Cakra Konta Paryaman atau yang paling dikenal dengan panggilan Chakra Khan lahir di Pangandaran, 27 Februari 1992. Dia adalah anak ke 2 dari 2 bersaudara. Nama Cakra Khan itu sendiri adalah nama panggung yang justru terispirasi dari penyanyi California Amerika Serikat, Chaka Khan.

Namanya Chaka Khan mulai dikenal publik setelah ia merilis single perdananya "Harus Terpisah" tahun 2012 ini. Saat ini, karir musik Cakra Khan berada dibawah naungan Sony Music. Selain sebagai penyanyi ia juga adalah seorang mahasiswa semester 7 di STIMB. Setali tiga uang dengan karirnya, ternyata Cakra Khan mengambil jurusan Vocal Classic. Jadi makin tidak kaget jika kita sebagai pendengar menilai suaranya cukup khas dan berkarakter.

Cakra Khan merupakan penyanyi yang berbakat mengingat usia nya yang masih menginjak 20 tahun ini, masih panjang perjalanan seorang penyanyi muda, dengan suara nya yang tinggi dan sedikit melayu, mungkin akan membuatnya populer.

Di bawah Naungan Lebel Sony Music Ent, single terbarunya tersebut banyak mendapat respon positif dan langsung menduduki chart nomor 1 di berbagai media radio dan televisi.
Bahkan RBT Cakra Khan 'harus terpisah' menjadi TOP RBT dan mampu mengalahkan pamor lagu 'separuh aku' milik grup band Noah dengan hasil download RBT terbanyak.
Walaupun sebagai penyanyi baru di ranah hiburan Indonesia, tapi dukungan "packaging" dan suara emasnya, membuat Cakra Khan memiliki fans sendiri di twitter, yaitu @CakraKhanz atau @CakraHolic. 

Suaranya yang tebal dan serak langsung mencuri perhatian para pendengar musik Indonesia. Tidak jarang yang menyebutkan suara Cakra mirip dengan penyanyi jazz Sandy Sandoro. Mungkin jika didenger sekilas iya, tetapi jika diamati suara Cakra Khan lebih berat dan memiliki artikulasi yang lebih jelas.
Sumber, kang-hilman.blogspot.com
             anjang-note.blogspot.com
             musiczoneid.blogspot.com
             aelovebel.blogspot.com
Cakra Khan - "Harus Terpisah"
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
jalan menuju keberhasilan
Top