Latest News

Monday, November 5, 2012

Chelsea Olivia - Aktris Indonesia

Chelsea Olivia Wijaya atau yang biasa dikenal dengan sebutan Chelsea, adalah seorang aktris Indonesia kelahiran Bandar Lampung, Lampung, 29 Juli 1992. Chelsea merupakan anak bungsu dari tiga bersaudara.

Awal karier 
Sinetron
Saat pertama kali Chelsea masuk dunia model ia menyempatkan diri membuat album untuk anak-anak. Setelah tergabung ke dalam Indika Intertainment dia akhirnya mendapatkan peran dalam Sinetron Matahariku. Ia mulai dikenal publik sejak membintangi sinetron Cincin.
Setelah itu tawaran bermain sinetron dan iklan berdatangan kepadanya. Namanya semakin bayak dibicarakan dan semakin luas dikenal masyarakat setelah membintangi Sinetron Buku Harian Nayla. Chelsea menuntut ilmu di SD Tarakanita dan SMP St.Louis 1.


Selain terjun dalam dunia drama, Chelsea juga terjun ke dunia tarik suara bersama grup BBB (Bukan Bintang Biasa) yang beranggotakan para pesinetron muda seperti: Laudya Chintya Bella, Raffi Ahmad, Dimas Beck dan Ayushita dibawah bimbingan penyanyi dan pencipta lagu Melly Goeslaw. Rencananya grup BBB juga akan mengisi Soundtrack film layar lebar yang berjudul Bukan Bintang Biasa tersebut.

Kehidupan
Sekitar bulan akhir bulan Juni 2012, kabar kontroversial dari Chelsea Olivia muncul. Kabar mengenai Cgelsea pindah agama dari Kristen ke Islam. Kabar ini beredar setelah adanya debat antara seorang muallaf dengan pendeta pada sebuah forum. Mualaf tersebut bernama Christina Olivia Wijaya yang sudah berganti nama Islam menjadi Aninda Chairunisa. Banyak orang mengira bahwa muallaf tersebut adalah Chelsea Olivia. Paling menghebohkan adalah pemakai nama Chelsea itu memakai foto Chelsea Olovia.

Chelsea sudah dua tahun menjadi "Brand Ambassador" produk kecantikan dalam negeri ini. Sebagai duta, Chelsea tidak hanya hadir mengajak para pecintanya untuk berbelanja, tetapi juga cerdas menjadi perempuan Indonesia.

Selain sibuk bermain di sinetron terbarunya, Chelsea juga mengaku sedang asyik dengan hobi barunya memanah. Hal itu ia lakukan sepulang dari Singapore. Di sana, kata Chelsea, banyak sekali klub-klub memanah yang siapapun bisa masuk dan menekuni hobi itu. "Awalnya karena sering lihat di film-film yang ada memanahnya. Tapi setelah mencoba main jadi keasyikan dan seru," ujar Chelsea.

Rupanya untuk hobi baru ini Chelsea tidak main-main, ia meyakinkan dirinya untuk menjadi pemanah andal yang bisa mengikuti olimpiade. Itu artinya, kata Chelsea, ia juga sedang memupuk hobi barunya ini menjadi prestasi. "Aku kepengen banget menjadi atlet memanah yang bisa membawa nama Indonesia ke olimpiade, waah... Keren kalau sampai bisa seperti itu," ujarnya.

Apa yang dialami Chelasea bukan tanpa alasan. Pasalnya Chelsea pernah mempunyai pengalaman buruk dengan sepatu berhak tinggi. Menurutnya, dia kurang percaya diri dan tak ingin kakinya lecet.

“Aku nggak terlalu suka dengan high heels, karena nggak nyaman. Rasanya berat dan nggak bisa bergerak bebas. Belum lagi kalau lecet, perih, dan bikin sakit. Lecetnya pun pasti ninggalin bekas,” ungkap Chelsea di Plaza Senayan.

Walaupun Chelsea tidak memiliki tubuh yang tinggi. Tapi ia tidak mau menyiasati hal tersebut dengan mengenakan high heels. Sebaliknya, wanita cantik ini lebih senang menggunakan sandal berhak biasa.


Sinetron Buku Harian Nayla mempertemukannya dengan Glenn Alinskie yang juga artis pendatang baru yang kini menjadi kekasihnya. Glenn dan Chelsea dikabarkan resmi pacaran satu hari sebelum ulangtahun Chelsea yang ke-15 tanggal 28 Juli 2007, setelah sebelumnya menjalin hubungan dengan Ricky Harun. 

Berpacaran selama lima tahun lebih, tak membuat hubungan asmara Chelsea Olivia dengan Glenn Alinskie lengket, namun justru semakin mengarah kepada perpecahan.
Berikut tiga fakta menarik yang membuat asmara Chelsea-Glenn menuju jurang perpisahan:

1. Chelsea Olivia sering berbeda pendapat dengan Glenn. Mereka pun suka berdebat soal masalah sepele. Glenn, menurut Chelsea, tidak pernah mendengarkan nasihatnya, misalnya tentang dampak buruk game.

"Tapi, enggak gimana banget, misalnya ia minta di skype jam 02.00 atau jam 03.00. Gila, aku tuh udah ngantuk banget, enggak bisa tidur jadinya. Dia insomnia-nya  berat banget sekarang. Kata dia, kamu kayak emak-emak," tutur Chelsea dengan nada kesal, di Kantor MD Entertainment, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (7/6/2012).

2. Saat ditanya kesiapan untuk menikah, keduanya menjawab 'belum siap'. Chelsea mengaku belum siap secara finansial.

"Kalau kami menikah, kami harus ngidupin anak-anak, ini itu, sekarang kan ngidupin diri sendiri sudah bisa," kilah Chelsea.

3. Adanya perbedaan hobi. Chelsea suka travelling dan diving, sedangkan Glenn suka main game di dalam rumah. Menurut Chelsea, Glenn tidak pernah menemaninya jika travelling.
"Aku sukanya travelling, kemarin abis pulang dari Halmahera. Sama mama sih ditemani, dan teman-teman, tapi Glenn enggak ikut, karena ia sibuk syuting. Aku dapat undangan Jailolo," jelas Chelsea. 
Prestasi
  1. Putri Bobo Favorit 2002
  2. Warna Buyung Upik Favorit 2003
Iklan
  1.     Indomie
  2.     Vaseline
  3.     Gary Wafer Coklat
  4.     Metalizer bersama Samuel Zylgwyn
  5.     Kentucky Fried Chicken
  6.     Ando bersama Glenn Alinskie
  7.     Washington Apel
  8.     Kalpanax
  9.     AW bersama Dimas Beck dan Mischa
  10.     Vipro G
  11.     Decolith Paint
  12.     Inaco Jelly
  13.     Toyota Kijang Innova dengan Rezky Aditya, Maia Estianty dan Wulan Guritno
  14.     Anda Apel
  15.     XL bersama Raffi Ahmad
  16.     PLN
  17.     Indovision
  18.     Yamaha Mio
  19.     Kulkas Sharp Samurai
  20.     Batavia Air
  21.     Hyundai i10
  22.     Kia Picanto
  23.     Real Good
  24.     Daihatsu Sirion
  25.     Toshiba Glacio bersama Gita Gutawa dan Helmy Yahya
  26.     Bontea Green
  27.     Simas Mobil
  28.     Panadol Cold & Flu
  29.     Redoxon Double Action
  30.     Mie Sedap
  31.     Fanbo bersama Dian Sastrowardoyo
  32.     Mitsubishi Maven
  33.     Smart Fortwo
  34.     Chevrolet Spark
  35.     Barbara Walden Cosmetics
 Sinetron
  1.     Setetes Embun
  2.     Bayangan Adinda (2003)
  3.     Serberkas Kasih Mama
  4.     Matahariku (sinetron)
  5.     Tuhan Ada Dimana-mana
  6.     Kodrat
  7.     Cincin (sinetron) sbg Sasta (2006)
  8.     Penyihir Cinta sbg Kezia
  9.     Maha Cinta
  10.     Cewek Penakluk
  11.     Loni Cantik Maukah Kamu Jadi Pacarku
  12.     Pangeran Penggoda sbg Bulan (2006)
  13.     Buku Harian Nayla sbg Nayla (2006)
  14.     Mawar sbg Mawar (2007)
  15.     Menanti Keajaiban Cinta sbg Nadia (2008)
  16.     Chelsea sbg Chelsea (2008)
  17.     Melati untuk Marvel sbg Melati (2008)
  18.     Mawar Melati sbg Melati (2010)
  19.     Cinta Melody sbg Melody (2010)
  20.     Antara Cinta dan Dusta sbg Atikah (2011)
  21.     Cinta Sejati sbg Saffa (2011)
  22.     Segalanya Cinta sbg Salsa (2012)
  23.     Raja Dan Aku (2012)

Sumber, Wikipedia
             www.tribunnews.com
             Twitter.com
              Lagingetren.com
             www.pikiran-rakyat.com 
            selebriti.indonesiaselebriti.com 
            sanleko.blogspot.com
Chelsea Olivia - Aktris Indonesia
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
jalan menuju keberhasilan
Top