Latest News

Wednesday, May 14, 2014

M. Shadows - Vokalis Avenged Sevenfold

Matthew Charles Sanders yang lebih populer dikenal dengan M. Shadows, Matt, maupun Shadz lahir di Huntington Beach, California, Amerika Serikat, pada tanggal 31 Juli 1981. Dia adalah vokalis , penulis lagu serta anggota pendiri  Avenged Sevenfold, band heavy metal Amerika Serikat. Shadows menghabiskan 8 jam sehari, dalam seminggu, untuk menulis lagu.

Shadows mulai bernyanyi sejak kecil. Ia dilahirkan dari pasangan Gary Charles dan Kimberlyann serta memiliki adik perempuan bernama Amy. Minatnya pada musik rock tumbuh saat ia meranjak remaja dan mulai bermain gitar. Masa kecil Shadows penuh denagn kenakalan bahkan ia pernah membuat kepala sekolahnya terkena serangan jantung karena ulahnya di sekolah. Shadows mengisap rokok pertama dengan Jimmy The REV ketika ia berusia 12 tahun. Ia belajar di Huntington Beach High School setelah dikeluarkan dari sekolah menengah di kelas delapan.

Shadows yang meranjak dewasa mendengarkan banyak punk rock seperti H2O dan The Misfits dan masuk ke dalam aliran metal ketika ayahnya membelikannya Appetite for Destruction oleh Guns N 'Roses. Dalam tahun-tahun berikutnya, Shadows membentuk sejumlah band dengan irama Avenged Sevenfold bersama gitaris Zacky Vengeance dan rev sebagai drummer. Sebelum Shadows membentuk A7x ( Avenged Sevenfold) bersama zacky ia terlebih dahulu membentuk band yang bernama MPA yang kemudian bubar sehingga ia kemudian mendirikan A7x. Shadows pernah bermain bass serta piano. Sebelum Avenged Sevenfold M. Shadows juga punya band bernama Succesful failure.

Sementara dalam band ini ia menulis lagu "Streets", yang kemudian akan dirilis setelah Avenged Sevenfold dibentuk, dan dirilis pada album pertama, yaitu Sounding the Seventh Trumpet .

Avenged Sevenfold terbentuk pada tahun 1999 di Orange County, California. Album pertama mereka, Sounding the Seventh Trumpet direkam ketika mereka masih berumur 18 tahun. Album ini dirilis dengan label Good Life Recordings, tetapi setelah gitaris Synyster Gates masuk Avenged Sevenfold, album ini dirilis ulang dengan label Hopeless Records. Lagu "To End The Rapture" juga direkam ulang, kali ini ditambahkan dengan permainan gitar Synyster Gates.

Tahun 2005, Amerika Serikat tengah jenuh dengan musik hip-hop dan pop yang merajalela, lalu Avenged Sevenfold merilis album mereka City of Evil tepatnya pada tanggal 8 Juni, 2005. Hits single Bat Country merupakan lagu metal/rock pertama yang merajai MTV TRL. Mereka mempopulerkan kembali solo gitar dengan duet gitaris Synyster Gates dan Zacky Vengeance yang benar-benar memanaskan area moshpit. Album tersebut mendapat sertifikat gold dan memenangkan predikat Best New Artist in a Video di MTV VMA 2006 untuk lagu Bat Country.

Lagu "MIA" ("Missing In Action")ditulis sebagai penghormatan kepada teman-teman di Irak. Lagu "Gunslinger" dari album self-titled, Avenged Sevenfold juga mengungkapkan perasaan dari lagu MIA. Lagu "Critical Acclaim" dapat diartikan sebagai serangan terhadap mereka yang mengkritik Amerika. Shadows telah banyak tampil sebagai bintang tamu dalam beberapa album hebat di beberapa album dari banyak produser yang berbeda. Dia juga ditampilkan pada tahun 2007 pada album The Confession, Requiem, dimana menurut sebuah wawancara, merupakan salah satu langkah awal yang menyebabkan Avenged Sevenfold mampu memproduksi sendiri album self-titled mereka tahun 2007.

Sebagai band yang baru berdiri, Shadows adalah karakter yang paling nakal dan dianggap gelap dari anggota lain dalam grup ("Bayangan/ Shadows") tapi dia juga ingin memasukkan namanya, Matt, menjadi nama panggungnya. Matt dikurangi menjadi "M" karena memiliki cincin yang lebih baik bila dikombinasikan dengan nama panggung dan sejak itu, ia telah dikenal sebagai M. Shadows.

Di awal -awal A7x sampai A7x meluncurkan album pertamanya karakter suara Shadows cenderung ke scream dan growl. Shadows juga memiliki vokal yang khas disetiap lagu yang dinyanyikannya. Dua album Avenged Sevenfold “Sounding the Seventh Trumpet” & “Waking The Fallen” suara Shadows sangat Hardcore dan sedikit ada unsur Slownya (Ballad rock). Tapi perubahan terjadi saat A7x merilis album "City Of Evil" ,suara Shadows tidak lagi scream seperti dulu.

Di tahun 2004, Sahdows sudah melakukan tiga kali operasi karena pita suaranya putus akibat scream yang belum matang. Shadows divonis dokter tidak bisa Screaming lagi karena jika melakukannya lagi, pita suaranya bisa hancur. Barulah di album terbaru mereka yang berjudul “Nightmare”, Shadows mulai berani screaming lagi bahkan lebih berat dan keras dibanding album Waking The Fallen, seperti di lagu God Hates Us, dan dibeberapa lagu lainnya yg sedikit screamnya. Seperti yang kita ketahui, Shadows sendiri tetap mampu melakukan teknik Scream dan Growl nya saat diatas panggung, meskipun tidak semaksimal dulu lagi.

Pada tur 2005 warped tour Matt diludahi oleh dude seorang yang tidak suka dengan musiknya. Synyster Gates membanting kepala si dude tersebut di atas meja dan menahannya di sana sampai keamanan datang.

Pada tahun 2007, Shadows bertunangan dengan pacar lama waktu Valary DiBenedetto. Shadows menikah dengan Valary DiBenedetto, saudara kembar dari pacar Synyster Gates, Michelle DiBenedetto. Shadows bertemu Valary ketika mereka berada di kelas 6.

Shadows cenderung memasukan nuansa agresif pada vokal, terutama pada gitar, dan drum (bass tetap statis). Dengan sentuhan yang dinamis, mau keras atau lambat, Shadows dan A7x tetap menggunakan harmonisasi yang luar biasa dan komposisi yang teratur. Sebut saja lagu-lagu yang sedikit melow, seperti Seize The Day dan Dear God, gitarnya tetap di drop Dm seperti halnya metal-metal kebanyakan.

Kemudian, ciri khasnya selain komposisi dan drop, Syn memasukkan nuansa sweep picking (arpeggio) di hampir semua lagunya. Keindahan sweep picking yang dipadukan dengan kromatik, slide, dan teknik-teknik lainnya bisa kita dengar di lagu The Wicked End. Kemudian selain itu, tidak lupa juga sentuhan akustik yang membawa suasana seperti di Hawaii, bisa kita dengar di lagu Sidewinder. Tapi, satu lagi ciri khas yang tidak pernah lepas dari mereka, menduetkan gitar Syn dan Zacky, memakai double bass dengan tempo yang beberapa kali lipat beat-nya dari biasanya. M.Shadows pelatih vocalnya adalah Ron Anderson yang telah melatih Axl Rose.

Tahun 2008 ini, mereka berpartisipasi sebagai headliners di tour Taste of Chaos bersama dengan Bullet for My Valentine, Atreyu, Blessthefall dan Idiot Pilot. Ketika tour, mereka merekam sebuah DVD yang mengandung 6 lagu baru mereka.

Shadows bersama A7x terus mengeksplorasi suara baru dengan mengeluarkan yang berjudul Avenged Sevenfold dan menikmati kesuksesan mainstream lanjutan sebelum drummer mereka, James "The Rev" Sullivan, meninggal karena penyakit jantung dan dampak gabungan dari obat dan alkohol di tubuhnya pada tahun 2009.

Shadows dan Valary menikah pada tanggal 17 Oktober 2009 di Palm Springs, California. Pesta pernikahan Matt diadakan 3 Oktober 2009 di The Palms di Las Vegas, Nevada. Mereka berbulan madu di Afrika. Valary adalah manager tur A7X dan ia juga yang menjual Merch di stage pada saat A7X konser. Valary membantu kemajuan dan keberhasilan A7X dengan mempromosikan band di Warped tour menghabiskan berjam-jam di bawah terik matahari membagikan kaset dan poster kepada orang-orang disekitar. Dia juga akan mencuri uang dari orang tuanya ketika ia membutuhkannya. Valary muncul dalam pita video "Dear God" dan ia juga mengisi beberapa scream di lagu The Art Of Subconsious Illusion. Valary juga terlihat di video “Seize The Day”.

Selama ini M. Shadows menulis lirik untuk lagu Dear God, Gunslinger, Brompton Cocktail dan Seize The Day. "Use Your Illusion" dari Guns and Roses adalah album favorit M.Shadows sepanjang masa dan Bat Country sebagai video favoritnya.

Pada bulan November 2010, saat tur dengan USO di Irak, M. Shadows membeli pena emas 24 karat yang digunakan oleh Saddam Husein.senilai US $ 5.000.

Matt Shadow muncul di sampul Metal Hammer's Tanggal 13 Februari 2013 dan ia mengatakan kepada mereka secara singkat tentang apa pengemarnya harapkan dari album avenged sevenfold yang baru, harapannya untuk album dan Arin Ilejay.

Daftar Lagu Avenged Sevenfold 

JUDUL LAGUTAHUN
Album “Sounding the Seventh Trumpet”
Turn End the Rapture2001
Darkness Surrounding2001
Turn the Other Way2001
We Come Out at Night2001
THe Art of Subconscious Illusion2001
Lips of Deceit2001
An Epic of Time Wasted2001
Warmness on the Soul2001
Forgotten Faces2001
Breaking Their Hold2001
Streets2001
Thick and Thin2001
Shattered By Broken Dreams2001
Album “Walking the Fallen”
Unholy Confessions2003
Walking the Fallen2003
Remenissions2003
Chapter Four2003
Eternal Rest2003
Desecrate Through Reverence2003
Second Heartbeat2003
Radiant Eclipse2003
I Won’t See You Tonight (Part 1)2003
I Won’t See You Tonight (Part 2)2003
And All Thing Will End2003
Clairvoyan Disease2003
Album “City of Evil”
Burn It Down2005
Beast and the Harlot2005
Bat Country2005
Blinded in Chains2005
Seize the Day2005
Trashed and Scattered2005
The Wicked End2005
Sidewinder2005
M.I.A2005
Betrayed2005
Strenght of the World2005
Album “Avenged Sevenfold”
Almost Easy2007
Afterlife2007
Critical Acclaim2007
Scream2007
Unbound2007
Gunslinger2007
Lost2007
Brompton Cocktail2007
A Little Piece of Heaven2007
Dear God2007
Album “Nightmare”
Wlcome to the Family2010
Nightmare2010
Buried Line2010
Danger Line2010
So Far Away2010
Natural Born KIller2010
Victim2010
God Hates Us2010
Fiction2010
Save Me2010
Tonight the World Dies2010
Album “Hail to the King”
Hail to the King2013
Shepherd of Fire2013
Requiem2013
Heretic2013
Doing TIme2013
This Means War2013
Crismon Day2013
Coming Home2013
Planets2013
Acid Rain2013
St. James2013
Nearly three years have passed since Avenged Sevenfold’s last record, “Nightmare.” 2013 promises to herald the Californian crew’s return with their sixth studio album. The band released one-off single “Carry On” in conjunction with video game “Call of Duty: Black Ops II” in September 2012, but according to frontman M Shadows, fans shouldn’t take it as any indication of the new record’s direction.

Hampir 3 tahun telah berlalu sejak Avenged Sevenfold terakhir rekam album "Nightmare" . Di Tahun 2013 berjanji untuk menyambut kembalinya kru California dengan album keenam kami. Band kami merilis satu single yaitu " Carry On" sehubungnya bersama video game " Call Of Duty: Black Ops II" pada bulan september 2012, tetapi menurut Matt Shadows, pengemar tidak harus menganggap lagu tersebut sebagai indikasi arah rekaman album baru ini. Pada tahun 2014, Avenged juga merilis seubuah lagu bernuansa cukup berbeda berjudul Devils

"Album baru memiliki banyak lebih dari Sabbath dan Zeppelin merasa untuk itu," ia menyatakan" Pasti lebih ada dari Sabbath dalam apa yang kami tulis ini. dan kami bangga 'Carry On,' namun album ini akan berada pada tingkat yang baru. Kami sedang rekaman akhir Februari atau Awal Februari nanti [untuk masuk studio] dan album akan keluar pada saat musim panas nanti. aku cukup yakin kami akan mencari untuk pergi pertama ke luar negeri, jadi kalian akan melihatnya sebelum orang lain! "

Matt shadow juga telah jelas membuat bahwa A7X tidak akan melompat dalam musik metal electronica, dia menyatakan: " ini adalah sebaliknya. kita akan kembali seperti Black Sabbath.  kami mendengarkan Led Zeppelin. kami ingin kembali mundur dengan apa yang kami inginkan dalam album terbaru ini. aku ingin menulis dengan aliran Metal Classic dan Rock Classic di tahun 2013 ini. 

"Dia telah melakukan dengan sangat baik. Kami sedang berusaha untuk mendapatkan dia di bidangnya. "Kami tidak mencoba untuk mengesankan orang dengan kemampuan kami bermain. Kami sedang mencoba untuk menulis lagu-lagu terbaik " ini membutukan waktu tempo yang lama. Ketika kami usianya kita hanya ingin berbagi.  Dia melakukan dengan baik. Dia tumbuh dengan cepat. "

Sumber, novalvilla.blogspot.com
              id.wikipedia.org 
              avengedsevenfoldism.blogdetik.com
              avenged7x.wikia.com
              allvinzvengeance.blogspot.com
              awalberdirinyaavengedsevenfold.blogspot.com
              nurul-khoiriyah.blogspot.com
              a7xfansuniversal.blogspot.com
              selalungupdate.blogspot.com
              semangat.in
M. Shadows - Vokalis Avenged Sevenfold
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
jalan menuju keberhasilan
Top