Latest News

Monday, March 12, 2012

Karl Friedrich Benz - Pencipta Mobil dan Pendiri Mercedes-Benz

Karl Friedrich Benz (lahir 25 November 1844 – meninggal 4 April 1929 pada umur 84 tahun) adalah seorang insinyur otomobil Jerman. Umumnya ia (bersama Gottlieb Daimler yang sezamannya) dipandang sebagai salah satu pencipta otomobil berbahan bakar bensin. Ia juga putra seorang masinis.

Pada 1903 Benz pensiun dari Benz & Co., tapi tetap sebagai anggota dari papan pengawas sampai kematiannya. Perusahaan Benz dan Daimler bergabung membentuk Daimler-Benz di 1926, yang kemudian berganti nama menjadi Mercedes-Benz. Benz meninggal pada 1929 di Ladenburg di Neckar, Jerman.

Pada tahun 1871, pada usia dua puluh tujuh, Karl Benz bergabung Agustus Ritter dalam meluncurkan Lokakarya Iron Foundry dan Mekanik di Mannheim , Pabrik kemudian berganti nama untuk Mesin untuk Lembar-logam Kerja.

Tahun pertama perusahaan itu berjalan sangat buruk. Ritter ternyata tidak dapat diandalkan, dan alat-alat bisnis yang disita. Kesulitan itu diatasi ketika tunangan Benz, Bertha Ringer , dibeli saham Ritter di perusahaan menggunakan mas kawinnya.

Pada 20 Juli 1872 Karl Benz dan Bertha Ringer menikah. Mereka memiliki lima anak: Eugen (1873), Richard (1874), Clara (1877), Thilde (1882), dan Ellen (1890).

Meskipun kemalangan usaha tersebut, Karl Benz memimpin dalam pengembangan mesin baru di pabrik awal ia dan istrinya yang dimiliki. Untuk mendapatkan pendapatan lebih, pada tahun 1878 ia mulai bekerja pada baru paten . Pertama, dia memusatkan semua upaya pada menciptakan gas terpercaya dua-stroke engine . Benz selesai dua-stroke pada tanggal 31 Desember, 1878 Malam Tahun Baru, dan diberikan paten untuk itu pada tahun 1879.

Karl Benz menunjukkan jenius yang sebenarnya, namun, melalui penemuan beruntun terdaftar saat merancang apa yang akan menjadi standar produksi untuk dua-stroke engine nya. Benz segera dipatenkan kecepatan regulasi sistem, pengapian menggunakan bunga api listrik putih dengan baterai , maka busi , itu karburator , dengan kopling , itu gir , dan air radiator.

Karl Benz, Bertha Benz, dan putra mereka, Eugen, pindah 10 km sebelah timur dari Mannheim tinggal di dekat Ladenburg , dan semata-mata dengan modal sendiri, mendirikan perusahaan swasta, C. Benz Sons (Jerman: Benz Söhne) pada tahun 1906, menghasilkan mobil dan mesin gas. Jenis yang terakhir digantikan oleh mesin bensin karena kurangnya permintaan.

Perusahaan ini pernah mengeluarkan saham publik, membangun baris sendiri mobil secara independen dari Benz & Cie, yang terletak di Mannheim. The Sons Benz mobil yang berkualitas baik dan menjadi populer di London sebagai taksi .

Pada tahun 1912, Karl Benz dilikuidasi seluruh saham di Benz Sons dan meninggalkan perusahaan keluarga dipegang di Ladenburg untuk Eugen dan Richard, tapi dia tetap sebagai direktur Benz & Cie

Selama perayaan ulang tahun untuknya di rumahnya kota Karlsruhe pada tanggal 25 November 1914, tujuh puluh tahun Karl Benz telah diberikan sebuah kehormatan doktor oleh almamaternya, di Universitas Karlsruhe , sehingga menjadi-Dr. Ing. hc Karl Benz.
1923 Benz "Air Mata" mobil balap aerodinamis

Hampir dari awal dari produksi mobil, partisipasi dalam balap mobil sport menjadi metode utama untuk mendapatkan publisitas bagi produsen. Pada awalnya, model produksi yang berlari dan Velo Benz berpartisipasi dalam lomba mobil pertama: Paris ke Rouen 1894 . Kemudian, investasi dalam mengembangkan mobil balap untuk olahraga motor diproduksi kembali melalui penjualan yang dihasilkan oleh asosiasi nama mobil dengan para pemenang. Kendaraan balap unik dibangun pada saat itu, seperti yang terlihat dalam foto di sini dari Benz, yang pertama mid-engine dan aerodinamis dirancang, Tropfenwagen, sebuah "titik air mata" tubuh diperkenalkan pada tahun 1923 Grand Prix Eropa di Monza .

Pada tahun produksi terakhir dari perusahaan Sons Benz, 1923, tiga ratus lima puluh unit dibangun. Selama tahun berikutnya, 1924, Karl Benz membangun dua tambahan 8/25 unit hp dari mobil yang diproduksi oleh perusahaan ini, dirancang untuk penggunaan pribadi, yang ia tidak pernah dijual, mereka itu masih ada.

Krisis ekonomi Jerman memburuk. Pada tahun 1923 Benz & Cie hanya diproduksi 1.382 unit di Mannheim, dan DMG dibuat hanya 1.020 di Stuttgart. Biaya rata-rata mobil adalah 25 juta tanda karena inflasi yang cepat. Negosiasi antara kedua perusahaan kembali dan pada tahun 1924 mereka menandatangani "Perjanjian Kepentingan Bersama" berlaku sampai dengan tahun 2000. Kedua perusahaan desain standar, produksi, pembelian, penjualan, dan iklan-pemasaran model mobil mereka bersama-meskipun menjaga merek masing-masing.

Pada tanggal 28 Juni 1926, Benz & Cie dan DMG akhirnya bergabung sebagai Daimler-Benz perusahaan, membaptis seluruh mobil nya, Mercedes Benz , menghormati model yang paling penting dari mobil DMG, 1902 Mercedes 35 hp , bersama dengan Benz nama. Nama bahwa model DMG telah dipilih setelah sepuluh tahun Mercedes Jellinek , putri Emil Jellinek yang mengatur spesifikasi untuk model baru. Antara 1900 dan 1909 ia adalah anggota dewan DMG tentang manajemen dan jauh sebelum merger Jellinek telah mengundurkan diri.

Karl Benz adalah anggota baru Daimler Benz dewan manajemen untuk sisa hidupnya. Sebuah baru logo diciptakan, yang terdiri dari bintang tiga runcing (mewakili Daimler motto : "mesin tanah, udara, dan air") dikelilingi oleh tradisional kemenangan dari logo Benz, dan merek dari semua mobil yang diberi label Mercedes Benz . Nama model akan mengikuti nama merek dalam konvensi yang sama seperti hari ini.

Tahun berikutnya, 1927, jumlah unit yang terjual tiga kali lipat menjadi 7.918 dan solar garis diluncurkan untuk produksi truk. Pada tahun 1928 Mercedes-Benz SSK dipresentasikan.

Pada tanggal 4 April 1929, Karl Benz meninggal di rumah di Ladenburg pada usia delapan puluh empat dari peradangan bronkial . Sampai kematiannya pada tanggal 5 Mei 1944, Bertha Benz terus berada di rumah terakhir mereka. Anggota keluarga tinggal di rumah selama tiga puluh tahun lagi. Rumah Benz sekarang telah ditetapkan sebagai bersejarah dan digunakan sebagai fasilitas pertemuan ilmiah untuk sebuah yayasan nirlaba, Gottlieb Daimler dan Karl Benz Foundation, yang menghormati  Bertha dan Karl Benz untuk peran mereka dalam sejarah mobil.

Sumber, Wikipedia
no image
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
jalan menuju keberhasilan
Top