Loading...
Biografi Terbaru :
Home » , , , , , » Joseph dan Jacques- Penemu Balon Udara

Joseph dan Jacques- Penemu Balon Udara

Ditulis Oleh Kevin Samara on Thursday, March 8, 2012 | 1:18 AM

My Ping in TotalPing.com
Joseph-Michel Montgolfier atau Yusuf (26 Agustus 1740 - 26 Juni 1810) dan Jacques-Étienne Montgolfier (6 Januari 1745 - 2 Agustus 1799) adalah penemu balon udara Montgolfiere gaya panas, dunia aérostatique. Saudara-saudara berhasil meluncurkan pendakian berawak pertama, membawa Étienne  ke langit. Kemudian, pada Desember 1783, sebagai pengakuan atas prestasi mereka, ayah mereka Pierre diangkat menjadi bangsawan dan keturunan sebutan de Montgolfier oleh Raja Louis XVI dari Perancis.

Dua bersaudara yang lahir dalam keluarga produsen kertas di Annonay, di Ardèche, Perancis. Orangtua mereka adalah Pierre Montgolfier (1700-1793) dan istrinya, Anne Duret (1701-1760), yang memiliki enam belas anak-anak. Pierre didirikan putra sulungnya, Raymond Montgolfier, kemudian Raymond de Montgolfier (1730-1772), sebagai penggantinya.

Joseph, anak ke-12, memiliki temperamen-seorang penemu khas maverick dan pemimpi, dan tidak praktis dalam hal bisnis dan urusan pribadi. Étienne memiliki temperamen lebih bahkan dan bisnis. Sebagai anak ke-15, dan sangat mengganggu saudara tuanya, ia dikirim ke Paris untuk melatih sebagai arsitek. Namun, setelah kematian mendadak dan tak terduga dari Raymond pada tahun 1772, ia dipanggil kembali ke Annonay untuk menjalankan bisnis keluarga. Dalam 10 tahun berikutnya, Étienne diterapkan bakatnya untuk inovasi teknis dengan bisnis keluarga; pembuatan kertas adalah industri teknologi tinggi di abad ke-18. Dia berhasil menggabungkan inovasi terbaru dari Belanda hari ke pabrik keluarga. Karyanya menyebabkan pengakuan oleh pemerintah Perancis serta pemberian hibah pemerintah untuk membangun pabrik Montgolfier sebagai model untuk lain pembuat kertas Prancis.

Dari dua bersaudara, itu adalah Joseph yang pertama kali dipikirkan mesin bangunan. Gillispie katakan pada awal 1777 saat Joseph diamati laundry pengeringan atas api kebetulan membentuk kantong yang mengepul ke atas. Percobaan pertamanya definitif pada November 1782 ketika tinggal di kota Avignon. Dia melaporkan, beberapa tahun kemudian, bahwa ia menonton api suatu malam sambil merenungkan salah satu isu militer besar dari serangan hari-an di benteng Gibraltar, yang telah terbukti ditembus dari kedua laut dan darat.  Joseph merenung tentang kemungkinan serangan udara dengan menggunakan pasukan terangkat oleh kekuatan yang sama yang mengangkat bara dari api. Dia percaya bahwa yang terkandung dalam asap adalah gas khusus, yang ia sebut Montgolfier Gas Bumi, dengan properti khusus yang disebut kesembronoan.

Sebagai hasil dari renungan, Joseph mulai membangun kotak-seperti ruang 1 × 1 × 1,3 m (3 ft dengan 3 ft (0,91 m) dengan 4 kaki) dari kayu yang sangat tipis dan menutupi bagian samping dan atas dengan ringan taffeta kain. Dia meremas dan menyalakan beberapa kertas di bawah bagian bawah kotak. Aneh ini segera diangkat dari berdiri dan bertabrakan dengan langit-langit. Yusuf kemudian merekrut saudaranya untuk balon bangunan dengan menulis kata-kata nubuat, "Masuk pasokan taffeta dan pintal, cepat, dan Anda akan melihat salah satu pemandangan paling menakjubkan di dunia." Dua bersaudara kemudian mengatur tentang membangun sebuah perangkat yang mirip, ditingkatkan oleh tiga (jadi 27 kali lebih besar dalam volume). Gaya angkat begitu besar sehingga mereka kehilangan kendali kerajinan mereka pada uji terbang pertama nya pada tanggal 14 Desember 1782. Perangkat ini melayang hampir dua kilometer (sekitar 1,2 mil). Ia hancur setelah mendarat oleh "kesembronoan" orang yang lewat.

Mendemonstrasi
Kedua saudara ini memutuskan untuk membuat sebuah demonstrasi publik dari balon untuk menetapkan klaim mereka atas penemuan tersebut. Mereka membangun sebuah balon dunia berbentuk kain kabung dengan tiga lapisan tipis dalam kertas. Amplop bisa berisi hampir 790 m³ (28.000 kaki kubik) udara dan beratnya 225 kg (500 lb). Ini dibangun dari empat potong (kubah dan tiga band lateral) dan diselenggarakan bersama oleh 1.800 tombol. Jaring ikan memperkuat tali menutupi luar amplop.

Pada tanggal 4 Juni 1783, mereka terbang kerajinan ini sebagai demonstrasi publik pertama mereka di Annonay di depan sekelompok pejabat dari particuliers Etats. Penerbangan yang menawan menutupi 2 km (1,2 mil), berlangsung 10 menit, dan memiliki ketinggian diperkirakan 1,600-2,000 m (5,200-6,600 ft). Firman keberhasilan mereka cepat sampai di Paris. Étienne pergi ke ibukota untuk membuat demonstrasi lebih lanjut dan untuk memperkuat klaim saudara 'dengan penemuan penerbangan. Jospeh, mengingat penampilan terawat dan rasa malu, tetap bersama keluarga. Étienne adalah teladan kebajikan mabuk ... sederhana dalam pakaian dan cara ...

Bekerja sama dengan produsen wallpaper sukses Jean-Baptiste reveillon, Étienne membangun 37.500-kubik kaki (1.060 m3) amplop dari taffeta dilapisi dengan pernis tawas (yang memiliki sifat fireproofing). Balon adalah langit biru dan dihiasi dengan emas berkembang, tanda-tanda zodiak, dan matahari. Desain menunjukkan intervensi reveillon. Tes berikutnya adalah pada tanggal 11 September dari dasar la Folie Titon, dekat dengan rumah reveillon itu. Ada beberapa kekhawatiran tentang dampak dari penerbangan ke atmosfer atas pada makhluk hidup. Raja diusulkan untuk meluncurkan dua penjahat, tetapi kemungkinan besar bahwa penemu memutuskan untuk mengirim domba, bebek, dan ayam tinggi-tinggi pertama.

Pada tanggal 19 September 1783, yang reveillon Aérostat diterbangkan dengan makhluk hidup pertama dalam keranjang melekat pada balon: domba yang disebut Montauciel ("Climb-ke-langit-"), bebek dan ayam. Domba ini diyakini memiliki perkiraan yang fisiologi manusia. Bebek itu diharapkan akan terluka oleh diangkat tinggi-tinggi. Hal itu dimasukkan sebagai kontrol untuk efek yang diciptakan oleh pesawat daripada ketinggian. Ayam itu dimasukkan sebagai kontrol lebih lanjut karena itu adalah burung yang tidak terbang di ketinggian. Demonstrasi ini dilakukan di depan orang banyak di istana kerajaan di Versailles, sebelum Raja Louis XVI dari Perancis dan Ratu Marie Antoinette . Penerbangan ini berlangsung sekitar delapan menit, meliputi dua mil (3 km), dan memperoleh ketinggian sekitar 1.500 kaki (460 m). Pesawat mendarat dengan selamat setelah terbang.

Penerbangan Berawak

Dengan demonstrasi yang sukses di Versailles, dan sekali lagi bekerja sama dengan reveillon, Étienne memulai pembangunan balon 60.000 kubik kaki (1.700 m3) untuk tujuan membuat penerbangan dengan manusia. Balon itu sekitar tujuh puluh lima meter dan sekitar lima puluh meter dengan diameter. Ia memiliki sentuhan dekoratif kaya dipasok oleh reveillon. Skema warna adalah tokoh emas pada latar belakang biru. Fleur-de-lis, tanda-tanda zodiak, dan matahari dengan wajah Louis XVI di pusat interlaced dengan monogram kerajaan di bagian tengah menghiasi mesin megah. Kain merah dan biru dan elang emas itu di dasar balon. Ini adalah hal yang Étienne Montgolfier adalah manusia pertama untuk mengangkat dari bumi, membuat setidaknya satu penerbangan ditambatkan dari halaman lokakarya reveillon di Faubourg Saint-Antoine. Kemungkinan besar pada tanggal 15 Oktober 1783. Beberapa saat kemudian pada hari yang sama, Pilatre de Rozier menjadi yang kedua untuk naik ke udara, ke ketinggian 80 kaki (24 m), yang panjang menambatkan . Pada 21 November 1783 , penerbangan bebas pertama oleh manusia dibuat oleh Pilatre, bersama dengan seorang perwira tentara, Marquis d'Arlandes . Penerbangan ini mulai dari dasar Château de la Muette (dekat dengan Bois de Boulogne (taman) di pinggiran barat Paris. Mereka terbang tinggi-tinggi sekitar 3.000 kaki (910 m) di atas Paris untuk jarak sembilan kilometer. Setelah 25 menit, mesin mendarat antara kincir angin, di luar benteng kota, di Butte-aux-Cailles. Bahan bakar yang cukup tetap di papan pada akhir penerbangan untuk membiarkan balon terbang empat sampai lima kali sejauh. Namun, membakar bara dari api yang membakar kain balon dan harus dipulas dengan spons. Seperti muncul bisa menghancurkan balon, Pilatre melepas mantelnya untuk menghentikan api.

Penerbangan-penerbangan awal membuat sensasi. Banyak ukiran memperingati peristiwa. Kursi yang dirancang dengan punggung balon, dan jam perapian yang diproduksi pada enamel dan emas-perunggu replika ditetapkan dengan dial di balon. Orang bisa membeli barang pecah-belah dihiasi dengan gambar naif balon.

Setelah peluncuran

Pada 1766, ilmuwan Inggris Henry Cavendish telah menemukan hidrogen, dengan menambahkan asam sulfat untuk serutan besi, timah, atau seng. Pengembangan balon gas berjalan hampir secara paralel dengan pekerjaan Montgolfiers. Karya ini dipimpin oleh Jacques Charles dan les Freres Robert (Anne-Jean Robert, dan Nicolas Robert-Louis). Pada tanggal 27 Agustus 1783, balon hidrogen mereka diluncurkan dari Champ de Mars di Paris. Enam ribu orang dibayar untuk duduk. Pada tanggal 1 Desember Jacques Charles dan Nicolas Robert-Louis terbang La Charlière, balon hidrogen pertama berawak, selama 2 jam 5 menit dan menutupi 36 km. Jacques Charles langsung terbang lagi, sendirian, dan naik ke 3.000 meter.

Bekerja pada setiap jenis balon didorong oleh pengetahuan bahwa ada sekelompok bersaing dan teknologi alternatif. Untuk berbagai alasan, termasuk fakta bahwa pemerintah Prancis memilih untuk menempatkan pendukung hidrogen jawab atas pengembangan balon , Minat balon udara panas sebagian besar digantikan oleh balon gas selama dekade berikut.

Balon hidrogen digunakan untuk semua prestasi berikutnya balon besar, seperti penyeberangan Selat Inggris pada 7 Januari 1785 oleh Franco-Amerika penerbang Jean-Pierre Blanchard dan John Jeffries Dr. Dalam beberapa kali catatan penerbangan banyak daya tahan telah dicapai oleh desain balon hibrida seperti Balon Rozière; yang menggabungkan kontrol ketinggian balon udara panas dengan daya apung permanen mengangkat gas.

klaim Bersaing
Naskah Montgolfier menggambarkan penemuannya, 1784

Beberapa menyatakan bahwa balon udara diciptakan sekitar 74 tahun sebelumnya oleh imam Portugis Brasil Bartolomeu de Gusmão . Penjelasan mengenai penemuannya diterbitkan pada 1709 di Wina, dan satu lagi yang hilang ditemukan di Vatikan pada sekitar 1917 . Namun, klaim ini umumnya tidak diakui oleh sejarawan penerbangan luar komunitas berbahasa Portugis, khususnya Aeronautique Fédération Internationale.

Perusahaan Montgolfier

Perusahaan Montgolfier masih ada di Annonay (Ardèche, Perancis). Pada tahun 1799, Etienne de Montgolfier meninggal. Anaknya mertua, Barthélémy Barou de la Lombardière de Canson (1774-1859), menggantikan dia sebagai kepala perusahaan, berkat pernikahannya dengan Montgolfier de Alexandrine. Perusahaan ini menjadi "Montgolfier et Canson" pada tahun 1801, kemudian "Canson-Montgolfier" pada tahun 1807. Saat ini, Canson masih memproduksi kertas seni, kertas sekolah menggambar dan seni digital dan kertas fotografi dan dijual di 120 negara.
Bagikan Biografi :
 
Jadi, jangan takut dengan keadaan, tapi kuasai keadaan (Tukul Arwana) | Tak ada rahasia untuk menggapai sukses. Sukses itu dapat terjadi karena persiapan, kerja keras, dan mau belajar dari kegagalan. (Gen. Collin Powell) | Apabila di dalam diri seseorang masih ada rasa malu dan takut untuk berbuat suatu kebaikan, maka jaminan bagi orang tersebut adalah tidak akan bertemunya ia dengan kemajuan selangkah pun. (Soekarno) |