Latest News

Wednesday, March 28, 2012

Jawed Karim - Pendiri YouTube


Jawed Karim ( Bengali : জাওয়েদ করিম, lahir pada tahun 1979, Jerman Timur ) adalah seorang yang teknolog dan co-pendiri situs berbagi video populer yakni YouTube . Banyak komponen inti dari PayPal , termasuk real-time anti- penipuan sistem, juga dirancang dan dilaksanakan oleh Karim.

Karim lahir di Jerman Timur, tetapi melintasi Tembok Berlin dan besar di Jerman Barat. Dia pindah ke Amerika Serikat bersama keluarganya pada tahun 1992, dua tahun setelah reunifikasi Jerman . Dia lulus dari Sekolah Tinggi Tengah di Minnesota dan ia menghadiri University of Illinois di Urbana-Champaign . Dia meninggalkan kampus sebelum lulus menjadi seorang karyawan awal di PayPal , tapi terus kursus nya, mendapatkan nya Bachelor of Science dalam ilmu komputer pada tahun 2004.

Ketika bekerja di PayPal, ia bertemu Chad Hurley dan Steve Chen . Tiga kemudian mendirikan situs berbagi video YouTube pada tahun 2005. video pertama YouTube, Me on The Zoo , yang diupload oleh Karim pada 23 April 2005.

Setelah rekan mendirikan perusahaan dan mengembangkan konsep YouTube dan situs web dengan Chad Hurley dan Steve Chen, Karim terdaftar sebagai mahasiswa pascasarjana di ilmu komputer di Universitas Stanford sementara bertindak sebagai penasihat ke YouTube. Ketika YouTube diakuisisi oleh Google , Karim menerima 137.443 lembar saham, senilai sekitar $ 64.000.000 berdasarkan harga penutupan saham Google pada saat itu.

Video Pertama Di YouTube "Me On The Zoo"
Pada Oktober 2006, Karim memberikan kuliah tentang sejarah YouTube di Universitas Konferensi tahunan ACM Illinois berjudul YouTube: Dari Konsep ke Hyper-pertumbuhan. Bahan kuliah juga berisi gambar dan video dari Karim, Hurley, dan Chen dari hari-hari garasi YouTube. Karim kembali lagi ke University of Illinois pada Mei 2007 sebagai pembicara di dimulainya 136 universitas, di mana ia menjelaskan jalan karirnya.


Baru-baru ini,(waktu kurang jelas) Karim telah meluncurkan dana ventura disebut Ventures Youniversity, dengan tujuan membantu mahasiswa dan mantan untuk mengembangkan dan meluncurkan ide-ide bisnis mereka.

Karim lahir di Merseburg , Jerman Timur , pada tahun 1979 dan pindah ke Jerman Barat pada tahun 1980. Ayahnya, Naimul Karim, adalah Bangladesh peneliti di 3M . Ibunya, Christine Karim, adalah Jerman ilmuwan dan profesor asosiasi penelitian biokimia di University of Minnesota . Nama "Jawed" adalah dari Persia Lama asal berarti "abadi".

Sumber, Wikipedia
Jawed Karim - Pendiri YouTube
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
jalan menuju keberhasilan
Top